Disclaimer

SABAK.OR.ID siap sedia untuk menerbitkan tulisan sampeyan, baik yang sederhana maupun yang luar biasa. Panjang-pendeknya sesuai kebutuhan dan keperluan. Bebas. Tidak perlu lama-lama nulis idenya, kira-kira sak udut-an saja atau sak ndodok-an saja.

ESAI terbit setiap hari satu esai. Esai yang kami terbitkan bermuatan tentang tema-tema bebas bernuansa kepesantrenan, agama dan sosial, mulai dari pemahaman hasil ngaji, dapat kitab-kitab unik yang jarang diketahui, profil guru dan kiai sampean, pondok-pondok sampean, guyonan ketika ngopi dan menunggu antrean mandi, hingga ngrasani. Pokoknya BEBAS.


ESAI FOTO terbit sekali dalam sepekan tiap hari kamis. Rubrik ini merupakan media kreatif khusus untuk fotografi, sampeyan boleh mengirimkan foto-foto yang intinya tentang pesantren, boleh foto cucian baju selama tiga bulan, jemuran yang tak diangkat-angkat, kondisi kamar yang rapi amburadul, atau kiai-kiai sampeyan, syaratnya mudah saja, yaitu disertakan keterangan singkat tentang foto tersebut, memuat isi, tanggal, dan lokasi. Usahakan foto lebih dari 3 untuk satu judul.


CERPEN terbit sekali dalam sepekan tiap hari rabu. Silahkan kirimkan karya sampeyan, tidak ada kriteria khusus, asal punya cerpen dikirim saja.


Berminat menjadi kontributor sabak.or.id kirim dengan ketentuan berikut ini:

  1. Kirim naskah tulisan ke sabakredaksi@gmail.com
  2. Semua tulisan dan foto yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor, kami akan segera menghubungi jika naskah berhasil tayang.
  3. Naskah yang dikirimkan harus dengan format .doc atau .docx
  4. Khusus untuk esai foto, minimal mengirimkan 3 foto dalam satu tema. 
  5. Sertakan di badan email; nama lengkap, profil singkat, alamat lengkap, nomor hp, dan akun media sosial.
  6. Tidak perlu mencantumkan rekening, sebab sabak.or.id belum bisa memberikan honor yang pantas untuk penulis. Namun begitu, insyaallah akan diberi honor oleh Allah kelak di surga. Hehehe. 
  7. Setiap naskah yang masuk akan diseleksi oleh tim redaksi dan tim redaksi berhak untuk menyunting naskah dengan tanpa mengubah subtansi ide.
  8. Doakan kami agar bisa istikamah dalam menebar kebaikan dan merawat warisan pesantren. Alfaaatihah…

Alamat Redaksi:
Miri RT. 25 Pendowoharjo Sewon Bantul Yogyakarta
Kerja sama: sabakredaksi@gmail.com